Selamat Datang Di Blog Barrock Alishlach

Lantunan Adzan Menemui Ajal

Suara merdu lantunan adzan ditengah megahnya kota Kairo kini telah menemui ajalnya. Pasalnya, pada bulan Ramadhan tahun kemaren, menteri agama Republik Mesir mengumumkan akan mengganti suara-suara adzan dengan kaset atau sering disebut dengan tauhidul adzan.

Sebagian masyarakat bisa memaklumi kebijakan menteri agama ini, namun disisi lain, ternyata banyak orang yang menyanyangkan adanya keputusan menteri agama mengenai tauhidul adzan ini, karena kota Cairo yang terkenal dengan negeri para nabi dan negeri seribu menara ini akan kehilangan ciri khasnya.

Adzan adalah ciri khas syiar dari agama Islam, jika alasan pemerintah menyatukan adzan karena kebisingan dan ketidakserasian adzan, lantas bagaiamana dengan kebisingan kendaraan yang selalu menggangu ketika kami shalat?,”celoteh mahasiswa tingkat 2 al-Azhar”.

Seharusnya pemerintah lebih bijak dan lebih tanggap terhadap permasalahan yang terjadi di lingkungan sekitar. Dengan mempertimbangkan banyak hal, baik dari segi sosial maupun yang lainnya.

Mungkin, pemerintah mengambil keputusan ini untuk megurangi jatah gaji muadzin, yang sekarang negara lagi mengalami krisis, namun disisi lain ternyata syiar Islam kian meluntur dengan adanya tauhidul adzan.Wallahu a’lam.[]

0 comments:

 

Selamat Datang

Selamat Datang, di laman blog Barrock Alishlach

Sepintas Tentang Admin

Nama saya Barrock Alishlach, anak kelahiran Semarang, 7 Juli 1990.

Info