Selamat Datang Di Blog Barrock Alishlach

Profil Syaikhul Alzahar


Alimam Addoktor Ahmad Muhammad Ahmad Thoyyib

Dilahirkan di Palmrashidp, Desna, provinsi Qena.

Akhir dari silsialah kelurga beliau pada Alimam 'Ali Alhasan 'ali bin Abi Tholib.

Ahmad Muhammad Ahmad Thoyyib bergabung dan masuk Alazhar Assyarif sampe mendapat gelar LC(Licence) dari universitas Alazhar dalam bidang 'aqidah dan filsafat islmiyah pada tahun 1969 M.

Kemudian Diangkat menjadi 'amid/dosen Univeristas, sampe mencapai gelar Magister(S2), pada tahun 1971 M, kemudian mearaih gelar Dokturoh(S3), pada tahun 1977 M.

Doktur Ahmad thoyyib diperbantukan sebagai dekan fakultas studi islam bagi para orang arab, khususnya pada mahasiswa laki-laki di Qena.

Doktur Ahmad thoyyib, diangkat pula sebagi dekan di studi Islam bagi orang laki-laki, di Aswan.

Menjabat pula sebagai Dekan fakultas ushuluddin di Universitas islam Internasional di Pakistan.

Kesibukan Ahmad Thoyyib dahulunya menjabat sebagai, Mufti Mesir, kemudian menjabat sebagai Syeikh Azhar. Yang merupakan bagian dari majma' Bu'uts dan bagian dari Majelis a'la untuk Thoriqoh assufiyah dan penerus Ahmadiyah Klutip sebagai pengganti dari bapaknya, yang merupkan pendiri Ahmadiyah Klutip di Aswan. Beliau juga sebagai ketua dari Komite dialog antar agama di Alazhar.

Diangkatnya Muhammad Ahmad Thoyyib sebagai Grand syaikh Azhar, dengan surat keputusan dari presiden Husni Mubarak, pada tanggal19/3/2010 M.

Doktur Ahmad Thoyyib lebih cenderung dan lebih banyak menelaah, belajar serta penelitian, dan mengarang tentang aqidah dan falsafah Islamiyah. Seperti halnya terjemahan biografi dan pembahasan untuk sejumlah karya-karya filsafat Perancis. Yang mana beliau mampu berbahasa Arab dan Inggris secara fasih dan lancar.

0 comments:

 

Selamat Datang

Selamat Datang, di laman blog Barrock Alishlach

Sepintas Tentang Admin

Nama saya Barrock Alishlach, anak kelahiran Semarang, 7 Juli 1990.

Info