Selamat Datang Di Blog Barrock Alishlach

Launching Sewungati Radio

Apa Sih Radio Streaming???pada Penasaran pastinya.

Singkat Kata Saja ya:D:D:D. Radio streaming yaitu radio yang bisa didengar dan bisa pula dinikmati melalui internet, Dan sudah barang tentu bisa didengar oleh negara-negara di dunia, walau hanya radio lokal tapi jangakauannya sampai seluruh dunia.

Sebenarnya pengen launching Radio terbaru. Malah bahas tentang Radio Streaming,hm,,,.Karena kegundahan saya mengenai dunia internet, saya malam itu berpikir, coba ya kalau seandainya saja aku punya radio local atau apa entah istilahnya, dan aku bisa menjadi admin serta broadcasternya tapi yang gratis tis. Berpikir sejanak sambil tiduran dengan kawan, akhirnya aku putuskan untuk membuka HP Pavilion DV3 ku, tak tancap kabel lan, dan langsung silaturrahim ke syaikh google. Aku tuliskan di browser "Cara Membuat Radio Online". Dan ketemu juga, setelah beberapa menit aku coba baca tutorialnya, ada yang mengeluh sudah bisa install dan on air, tapi lemot,ga bisa on air, dll. Hal-hal kaya ginilah yang aku cari dan sukai, ketika pada ngeluh aku menjadi tertarik dan penasaran untuk mencobanya sendiri, apakah aku bisa membuatnya dengan lancar???Jadi penasaran rasanya:D:D:D

Langsung aku Sedot Winamp dan juga Shoutcastnya. ngInstall, Save Password. Alhamdulillah langsung ON AIR seketika itu. Maka, Jumat (22/10/2010) tepat pukul 02.30 CLT, Sewungati Radio langsung mengudara sampai pagi. Dan pada Sabtu (23/10/2010) pukul 00.10 CLT, lengkap sudah dan resmi ON AIR dengan gaya dan tampilan yang sangat sederhana.

Berikut tampilan Sederhananya:



0 comments:

 

Selamat Datang

Selamat Datang, di laman blog Barrock Alishlach

Sepintas Tentang Admin

Nama saya Barrock Alishlach, anak kelahiran Semarang, 7 Juli 1990.

Info